Jasa Penerjemah Bahasa Turkey

Jasa Penerjemah Bahasa Turkey

Jasa Penerjemah Bahasa Turkey

Lihat Tarif

Sekilas tentang Bahasa Turkey

Bahasa Turki tergolong keluarga bahasa-bahasa Turki paling barat, dan dengan jumlah penutur terbanyak jika dibandingkan dengan bahasa-bahasa Turki lainnya.

Asal mula

Bahasa Turki pada mulanya berasal dari Asia Tengah dimana mereka yang disebut kelompok Oguz berpindah hingga ke jazirah Anatolia, Asia Kecil. Bahasa cabang Oguz ini lambat laun berubah. Kelompok Oguz ini menyebar mulai Anatolia hingga Selat Bosporus. Kelompok yang membawa bahasa ini adalah kelompok Seljuk pada abad ke-10. Semenjak Islam mulai dianut masyarakat Turki, bahasa Turki di wilayah Anatolia mulai menyerap berbagai kosakata dari bahasa Arab dan bahasa Persia. Bahasa Turki kemudian pada abad 15 mencapai puncak kejayaannya pada masa Kalifah Usmaniyah. Di masa Usmaniyah ini, bahasa Turki ditulis dengan sejenis Huruf Arab. Akan tetapi, semenjak tahun 1928, Mustafa Kemal Atatürk, yang dikenal sebagai bapak Turki Sekuler berusaha membaratkan Turki dan mengganti semua ejaan bahasa Turki ke dalam abjad Latin.

Klasifikasi bahasa

Bahasa Turki merupakan anggota cabang dari Bahasa-bahasa Turki , yang meliputi bahasa Turki Gagauz dan bahasa Turki Khorasani. Tergolong subkelompok Turki Selatan, yang tergolong dalam kelompok bahasa Altai.

(referensi: http://id.wikipedia.org/wiki/Bahasa_Turki)

Jasa Penerjemah Bahasa Turkey

Mitra Penerjemah sebagai penyedia jasa penerjemah bahasa Turkey hanya menyediakan fasilitas penerjemahan bahasa Turkey Non-Tersumpah. Hal ini dikarenakan untuk saat ini, Penerjemah Bahasa Turkey di Indonesia belum ada yang Tersumpah.

Adapun untuk legalitas dari dokumen terjamahan bahasa Turkey, biasanya menggunakan jasa notaris sebagai gantinya atau dari Kedutaan terkait (Turkey Embassy).