Serba-serbi Penerjemah Bahasa Mandarin

Serba-serbi Penerjemah Bahasa Mandarin

PELUANG KERJA LAIN JIKA USAHA JASA PENERJEMAH BAHASA MANDARIN SEPI

Yang namanya usaha atau jasa, pasti akan mengalami fluktuasi, adakalanya usaha berjalan lancar dan ramai pelanggan, namun ada kalanya juga usaha sepi sepi saja. Sebagai penerjemah bahasa Mandarin, Anda tidak perlu khawatir kehabisan kerjaan, karena banyak sekali peluang kerja yang bisa diambil dengan keterampilan berbahasa Mandarin yang dimiliki, antara lain :

1.Dubber film Mandarin
Film Mandarin menjadi booming di Indonesia beberapa tahun yang lalu. Hal ini akan terjadi lagi di masa masa sekarang, dimana banyak produksi film Mandarin yang dirilis, baik itu film layar lebar, film kartun ataupun sinetron. Saat film film tersebut ditayangkan untuk pasar Indonesia, biasanya akan dialih bahasakan ke dalam bahasa Indonesia. Nah, disinilah peluang Anda muncul. Pihak penyiaran akan membutuhkan dubber atau pengisi suara yang memang mahir untuk menerjemahkan secara langsung bahasa Mandarin yang ditayangkan.

2. Penerjemah bahasa Mandarin untuk komik
Seperti halnya dunia perfilman dan pertelevisian, dunia komik pun mempunyai peluang yang lumayan. Banyak komik yang kita baca di toko buku adalah hasil translate atau terjemahan dari penerjemah bahasa Mandarin.

3. Resepsionis hotel khusus tamu yang berbahasa Mandarin
Jakarta memiliki banyak sekali hotel bintang lima berkelas dunia. Hotel seperti itu umumnya sering menerima tamu tamu asing yang berasal dari berbagai penjuru dunia yang sengaja berlibur dan berkunjung ke Indonesia. Diantara wisatawan mancanegara, khususnya yang terbiasa menggunakan bahasa Mandarin, tidak memiliki keterampilan khusus dalam berbahasa Inggris, sehingga komunikasi akan terhambat. Disinilah Anda bisa berperan, yaitu sebagai resepsionis hotel atau pelayan khusus untuk tamu tersebut.

4. Guide atau pemandu wisata
Menjadi guide atau pemandu wisata pun bisa menjadi salah satu pilihan saat jasa penerjemah bahasa Mandarin sedang sepi. Ada banyak turis asing yang tidak bisa menggunakan bahasa Indonesia dengan lancar. Kalaupun ada yang bisa berkomunikasi dengan lumayan, tetap saja turis tersebut membutuhkan penjelasan tentang tempat tempat yang dikunjunginya dengan bahasa yang dikuasainya.

Jadi, jangan takut untuk mempelajari keterampilan berbahasa Mandarin, karena selain membuka jasa penerjemah bahasa Mandarin, masih banyak lagi peluang kerja lainnya yang tidak kalah menarik.

By. Mitra Penerjemah