Menuju Indonesia Baru melalui Pemilu 2014

Menuju Indonesia Baru melalui Pemilu 2014

Menuju Indonesia Baru melalui Pemilu 2014

Asa dan Harapan Pemilu 2014

Partai Pemilu

Pesta Demokrasi Rakyat Indonesia yang digelar setiap 5 tahun sekali, kini kembali akan memeriahkan ditahun 2014 ini. Ya…Pemilu atau Pemilihan Umum yang merupakan salah satu perhelatan akbar bangsa Indonesia ini akan diselenggarakan pada tanggal 9 April 2014, dengan diikuti oleh 15 kontestan pemilu yang nantinya akan memilih legislative, presiden dan wakil presiden tersebut diharapkan dapat menjadikan dan mewujudkan negara Indonesia baru yang bersih dari segala macam tindakan yang merugikan bangsa Indonesia dan sejahtera.

Hasil yang dirasakan oleh rakyat (bangsa Indonesia) dari beberapa kali penyelenggaraan pemiliu selama ini, semenjak runtuhnya rezim orde baru dan beralih ke era reformasi hingga sekarang, dirasakan dan dianggap oleh sebagian besar rakyat Indonesia masih sangat jauh dari apa yang diharapkan. Hal ini dapat dilihat dari semakin kronis dan carut murut permasalahan yang timbul dan dihadapi oleh bangsa Indonesia ini.

Pergantian presiden (pemimpin bangsa) yang berlangsung selama kurun waktu 17 tahun setelah berakhirnya rezim orde baru (1997) yang menghasilkan 4 sosok Presiden pun masih belum bisa merubah kondisi dan permasalahan bangsa ini, sehingga harapan pun mulai kembali muncul seiring akan diselenggarakannya kembali Pemilu 2014 ini.

Harapan seperti apa, yang sebenarnya diinginkan oleh sebagian besar rakyat Indonesia sekarang ini dalam menghadapi Pemilu 2014???

Presiden RI 2

Terdapat salah satu karikatur yang bergambarkan presiden RI ke-2 (Soeharto) yang dengan sapaannya…”Piye kabare…, Enak jamanku toh?”, seakan melambungkan asa dan harapan bagi sebagian besar rakyat Indonesia dalam menghadapi setiap Pemilu yang diselenggarakan oleh bangsa ini, yakni Indonesia yang lebih makmur, sejahtera, aman dan sentosa atau paling tidak sepertihalnya di era orde baru (Presiden Soeharto) atau dalam bahasa kerennya, hidup serba berkecukupan….”Cukup bisa makan satu tahun…, Cukup buat beli rumah…, Cukup buat beli mobil…, dan cukup lain-lainnya.”. He…jadi ngelantur nih, but it’s no problem to be happy…

Terakhir, mulailah mempersiapkan diri anda dalam menghadapi pemilu 2014 ini dan tentukan pilihan anda dengan menilai dan menentukan calon pemimpin yang layak menurut anda untuk memimpin Perahu Negeri ini (Indonesia Raya; makmur, sejahtera, aman dan sentosa serta Cukup…) agar kedepannya menjadi lebih baik lagi dari yang sekarang.

“Kami informasikan, andalah yang menentukan…”

Salam Sukses
Mitra Penerjemah (18/03/2014)