Kebakaran di Cempaka Putih

Kebakaran di Cempaka Putih

Kebakaran:

Musibah Kebakaran di Cempaka Putih

Akibat musibah kebakaran di Cempaka Putih, 650 Jiwa Kehilangan Rumah. Berikut adalah berita selengkapnya…

Warga Korban Kebakaran di Cempaka Putih mengevakuasi barannya ke Jalan Suprapto. Akibatnya, arus lalu lintas dari arah Senen menuju ITC Cempaka Mas macet parah. Hingga pukul 11:30, kebakaran di pemukiman penduduk yamg terjadi pukul 09:30 ini belum berhasil dipadamkan. Sempinya akses menuju titik api serta kencangnya hembusan angin mempersulit proses pemadaman. Sementara itu, pemadam kebakaran telah mengerahkan lebih dari 30 unit mobil pemadam kebakaran.

JAKARTA, KOMPAS.com — Kebakaran di permukiman padat Cempaka Putih, Jakarta Pusat, mengakibatkan 82 rumah hangus terbakar. Tercatat 200 kepala keluarga atau 650 jiwa kehilangan tempat tinggal.

“Banyak yang kehilangan tempat tinggal. Api berhasil dipadamkan satu setengah jam setelah kebakaran. Saat ini petugas tengah melakukan proses pendinginan,” jelas Kasie Operasi Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Damkar dan PB) Jakarta Pusat Ahmad Lamping, Kamis (1/11/2012).

Dari data kelurahan dan PMI Jakarta Pusat menerangkan, api yang mengamuk sejak pagi tadi telah menghanguskan 82 rumah warga di RT 01 dan RT 02 di RW 02, serta RT 02 dan RT 03 di RW 01, Cempaka Baru, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Kesulitan petugas, tambah Ahmad Lamping, adalah sumber air yang terbatas dan akses jalan yang sempit. Selain itu, banyaknya hidran yang tidak berfungsi lantaran dicuri oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

“Hidrannya ada, tapi banyak yang rusak, dicopot, ada yang jahil, saat mau digunakan tidak bisa lagi,” jelas Ahmad.

Belum diketahui berapa kerugian yang diakibatkan kebakaran tersebut, tetapi tidak ada korban jiwa. Hanya beberapa korban luka karena berusaha menyelamatkan harta bendanya.

Pantauan Kompas.com, Wali Kota Jakarta Pusat Saefullah juga mendatangi lokasi kebakaran di Kelurahan Cempaka Baru, Kecamatan Kemayoran, Jakarta Pusat. Wali Kota datang bersama Camat Kemayoran Maharyadi, Lurah Cempaka Baru Asep Mulyawan, Kasudin Damkar Jakarta Pusat Madanih, dan segenap jajaran.
Editor :
Ana Shofiana Syatiri

Reference:
– http://megapolitan.kompas.com/read/2012/11/01/1418586/650.Jiwa.Kehilangan.Rumah.di.Cempaka.Putih?utm_source=WP&utm_medium=box&utm_campaign=Khlwp

================================================
Dunia Papers Mitra Penerjemah : “Diambil dan disadur dari berbagai sumber yang ada, baik dari media online maupun offline yang bertujuan sebagai bahan bacaan, informasi, maupun sebagai tambahan khasanah keilmuan bagi pembancanya serta tidak lupa, kami ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya bagi penulis dan penyedia paper-paper yang ada dan mohon maaf sebelumnya atas publikasinya”.