Jasa Penerjemah Murah ataukah Berkualitas

Jasa Penerjemah Murah ataukah Berkualitas

Memilih Jasa Penerjemah

“Pilih murah ataukah berkualitas”

Ada dokumen yang mau diterjemahkan dan sedang mencari-cari sebuah jasa penerjemah bahasa untuk menerjemahkan sebuah dokumen?.

Memilih dan memilah sebuah jasa penerjemah untuk menerjemahkan dokumen memang sebuah keharusan bagi kita dalam menentukannya.

Hal ini dikarenakan bahwa berkualitasnya seorang penerjemah akan mempengaruhi hasil penerjemahan nantinya, yang artinya memberikan hasil yang berkualitas pula bagi dokumen yang akan kita terjemahkan. Akan tetapi, 2 pilihan yang selalu kita hadapkan dalam memilih sebuah jasa penerjemah, yakni: jasa penerjemah murah ataukah jasa penerjemah berkualitas. Tentunya apabila kita disuruh memilih, maka pilihannya adalah jasa penerjemah murah dan berkualitas bukan…he…sebuah pilihan yang langka dan jarang kita temui untuk saat sekarang ini, dimana banyak sekali bermunculan jasa penerjemah-jasa penerjemah baru yang kita harus selektif.

Baik, akan sedikit saya jelaskan (sorry be happy cuma seklumit…) syarat memilih sebuah jasa penerjemah yang baik n ok….

Adapun syarat sebuah jasa penerjemah yang baik dan dapat dijadikan sebagai sebuah referensi dalam penerjemahan dokumen, sitidaknya harus memiliki 3 kriteria yakni:
1. Tanggung Jawab (Responsibility)
Mengapa tanggung jawab masuk dalam Kriteria pertama???
Jawabannya adalah karena proses penerjemahan merupakan sebuah proses penafsiran dan pemaknaan sebuah kata ataupun kalmiat. Jadi apabila dalam proses penafsiran dan pemaknaan tersebut apabila ternyata sangat jauh sekali dari arti sebuah kata atau kalimat, bahkan dianggap salah dan keliru, maka sebuah jasa penerjemahlah yang harus bertanggung jawab secara langsung (diluar objektivitas). Realnya, dapat memberikan jaminan (garansi) terhadap hasil terjemahannya

2. Pengalaman atau Jam Terbang

Pengalaman ataupun Jam Terbang mempunyai poin yang sangat penting dalam mencari sebuah jasa penerjemah, dimana semakin lama seseorang berkecimpung dalam dunia penerjemahan, maka akan semakin terbiasa atau ahli. Cara mengetahuinya adalah dengan melihat banyaknya klien yang pernah ditangani oleh jasa penerjemah tersebut.

3. Referensi
Referensi merupakan alternatif terakhir yang sangat tepat dalam memilih sebuah jasa penerjemah, karena hal itu merupakan rujukan dari customer ataupun rekan kita yang telah menggunakan jasa penerjemah tersebut.

Dari seklumit penjelasan diatas, tentulah dapat menjadi pertimbangan dalam memilih sebuah jasa penerjemah. Sarannya adalah pilih jasa penerjemah yang berkualitas, yang mempunyai tanggung jawab dan pengalaman untuk kemudian dijadikan sebagai mitra tetap. Hal tersebut nantinya menjadikan murah di ongkos dan memuaskan. Ok…

Salam by. Mitra Penerjemah