Hari Pahlawan

Hari Pahlawan

Peringatan Hari Pahlawan:

Semangat juang modern di Hari Pahlawan


hari pahlawan

10 November 1945 merupakan hari bersejarah bagi Negara Republik Indonesia, dimana pada tanggal tersebut dikenang dan diperingati hingga sekarang sebagai Hari Pahlawan. Lalu, seperti apakah refleksi Hari Pahlawan untuk saat sekarang ini yang mencerminkan semangat juang para pahlawan pada waktu itu???. berikut ulasannya:
Perlu diketahui bahwa ceremonial setiap tahun untuk memperingati Hari Pahlawan selalu hanyalah berupa Upacara bendera dan selalu diakhiri dengan pemberian bunga di makam para Pahlawan, apakah itu sudah cukup untuk memperingati Hari Pahlawan?tentu jawabannya adalah Tidak.
Peringatan Hari Pahlawan yang paling utama adalah pada makna atau nilai dari Hari Pahlawan tersebut. Dimana kita selaku generasi penerus bangsa Indonesia sudah selayaknyalah mengikuti dan meneruskan spirit juang yang telah dicontohkan oleh para Pejuang pada waktu itu, yang mana dengan segenap jiwa dan raga berjuang mempertahankan kedaulatan negara Republik Indonesia.
Berikut mungkin dapat mencerminkan semangat juang Hari Pahlawan di era modern sekarang ini:
– Berjuang untuk kemandirian (diri, masyarakat, dan negara)
– Berjuang demi menjunjung harkat dan martabat Bangsa Indonesia
– Berjuang dari segala bentuk rongrongan yang ada di dalam (kemalasan, KKN, Kemiskinan, dll)
– Berjuang untuk Kemajuan (diri, masyarakat, dan negara).
– dll.

Selamat Hari Pahlawan 10 November 1945 di tahun 10 November 2012…Terimakasih para pejuang negaraku kan ku kenang selalu dan ku teruskan spirit juangmu pada saat sekarang dan di masa yang akan datang.
by. Mitra Penerjemah (10/11/2012)

==========================================
Dunia Informasi Mitra Penerjemah : “Ditulis, Diambil dan disadur dari berbagai sumber yang ada, baik dari media online maupun offline yang bertujuan sebagai bahan bacaan, informasi, maupun sebagai tambahan khasanah keilmuan bagi pembancanya serta tidak lupa, kami ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya bagi penulis dan penyedia paper-paper yang ada dan mohon maaf sebelumnya atas publikasinya”.